Gambar slide

  • Majunya Dunia Karena Tekhnologi.
  • lallala.
  • New Aplikasi BB.

Rabu, 14 Maret 2012

Incar Rp 900 Miliar, Bakrie Tawarkan Esia ke Sampoerna

Ilustrasi (inet)
Jakarta - Grup Bakrie berniat menjual sebagian saham operator Esia, PT Bakrie Telecom Tbk, ke Grup Sampoerna. Dana yang bisa diraup dari penjualan saham ini senilai Rp 900 miliar.

Menurut salah satu eksekutif di Grup Sampoerna, tawaran itu masuk ke salah satu lini bisnis telekomunikasi Sampoerna, yaitu PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, yang selama ini dikenal dengan merek CDMA Ceria.



"Penawaran itu diberikan ke keluarga Sampoerna, untuk lini bisnis telekomunikasinya," kata eksekutif yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada detikFinance, Rabu (14/3/2012).

Ia menambahkan, saat ini penawaran tersebut sudah masuk dan pihak Sampoerna sedang melakukan pembahasan. Namun, kedua pihak belum sempat melakukan pertemuan terkait aksi korporasi tersebut.

Seperti diketahui, salah satu anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) itu sudah menjual sebagian sahamnya. Perseroan meraup dana Rp 1,46 triliun dari aksi korporasi tersebut.

Jumlah saham yang dilepas sebanyak 4,3 miliar lembar atau setara 15%. Sementara harga transaksi dipatok Rp 340 per saham.

Selain itu, Grup Bakrie juga sudah melepas sebagian sahamnya di PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP). Perseroan sudah meraup dana Rp 56,25 miliar.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar