Gambar slide

  • Majunya Dunia Karena Tekhnologi.
  • lallala.
  • New Aplikasi BB.

Rabu, 14 Maret 2012

Leica M10 Siap Ramaikan Pasar Kamera Premium?

Leica M9 (Ist.)
Berlin - Kabar gembira bagi pecinta kamera Leica. Sebuah undangan dari perusahaan asal Jerman tersebut bocor di internet sehingga menyebabkan spekulasi akan kamera baru muncul.

Lewat undangan gelaran yang akan diadakan di Berlin, banyak pihak yang meramalkan bahwa perusahaan premium tersebut akan mengenalkan kamera penerus seri Leica M9.



Leica M9 merupakan kamera interchangeable lens full frame terkecil di dunia. Karena mengusung sensor full frame dalam bentuk yang ringkas, tak ayal harga yang dibanderol pun menjulang yakni 5.000 GBP atau sekitar Rp 71 juta.

Undangan yang menyeruak itu menuliskan 10 Mei sebagai tanggal diadakannya gelaran mereka. Mungkin saja tanggal tersebut menjadi ajang perkenalan M10 karena sebelumnya Leica mengumumkan seri M9 pada tanggal 9 September (9/9).

Melihat persaingan di jajaran ini, baru-baru ini Fujifilm mengeluarkan X Pro1-nya untuk menandingi Leica. Ya, desainnya tak kalah retro dibanding Leica, namun ia mengusung sensor yang lebih kecil, yakni sensor berukuran APS-C.

Sensor yang dibekalkan ke Leica sendiri digarap oleh pabrikan Platinum Equity. Ia adalah pemilik divisi sensor anyar yang semula dimiliki oleh Kodak.

Namun prediksi lain mengatakan, untuk kamera selanjutnya Leica akan memakai sensor CMOS buatan Sony yang dikenal telah mensuplai sensor bagi pabrikan besar lain, termasuk Nikon. Demikian dilansir TechRadar, Kamis (15/3/2012).

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar